Beranda Ekonomi TP Unsyiah dan Rumah Kreatif Ikateta Bina UMKM

TP Unsyiah dan Rumah Kreatif Ikateta Bina UMKM

360
0
BERBAGI

Hariini – Para Dosen Teknik Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala melalui kerja sama dengan Rumah Kreatif Ikateta mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di daerah Lhok Seudu Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar.

Sasaran kegiatan adalah UMKM Ikan Asin melalui program Pengembangan Produk Unggulan Daerah (PPUD) yang didanai oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Menurut Mustaqimah, ketua Tim Pengabdian Unsyiah, kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan yang telah dilakukan sejak Juli 2019.

Kegiatan ini menurut Ketua Umum Ikateta Habiburrahman, S.TP, M.Sc terdiri-dari pembinaan, pendampingan, dan transfer perbaikan teknologi terhadap kelompok usaha pengolahan Ikan Asin.

Kita berharap kegiatan ini mampu meningkatkan nilai daya saing produk yang selama ini masih dikelola secara konvensional, jelas Habib.

Tim Pengabdian terdiri-dari: Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, Diswandi Nurba, S.TP., M.Si, Mustaqimah, S.TP., M.Sc, dan Raida Agustina, S.TP, M.Sc. Turut dihadiri oleh Dosen Senior Dr. Devianti, S.TP., dan Dr. Ramayanty Bulan, ST., M.Si beserta mahasiswa Teknik Pertanian Unsyiah yang sedang menyelesaikan tugas akhir.

LEAVE A REPLY