Beranda Umum 5 Tips Packing Untuk Mudik Lebaran

5 Tips Packing Untuk Mudik Lebaran

1428
0
BERBAGI

Mudik ke kampung halaman adalah tradisi menjelang Hari Raya Idul Fitri. Banyak barang mau dibawa pulang. Untuk itu Anda harus tahu tips untuk packingnya.

Saat pulang kampung, masalah yang sedikit menyusahkan adalah packing. Membawa peralatan saat mudik sebenarnya tidak jauh berbeda dengan traveling pada umumnya. Namun, banyak orang yang biasanya membawa barang tambahanan untuk dibawa ke kampung halaman.

Jangan khawatir, kali ini detikTravel, Kamis (15/06/2017) akan memberikan beberapa tips agar packing buat mudik jauh lebih praktis:

1. Baju digulung, bukan dilipat dan manfaatkan kantong plastik

Pakaian biasanya mengambil sebagian besar ruangan dari tas atau koper yang digunakan. Manfaatkan penggunaan kantong plastik untuk membawa berbagai macam pakaian yang akan digunakan.

Agar muat banyak, gulunglah pakaian sampai berbentuk lebih kecil dari biasanya, bukan cuma dilipat. Kantong plastik juga berguna untuk menaruh pakaian kotor nantinya. Ingat, pakaian kotor juga harus digulung dengan rapi agar tidak membuat penuh tas yang digunakan.

2. Manfaatkan sedotan dan tempat lensa kontak

Banyak benda-benda yang bisa dimanfaatkan untuk membawa aksesoris kecil yang rawan terselip atau hilang. Sedikit hair gel atau krim tubuh bisa dimasukan ke wadah lensa kontak.

Perhiasan untuk dipakai di Hari Raya Idul Fitri, misalnya kalung bisa dimasukan ke dalam sedotan. Sementara anting atau cincin bisa dimasukan ke wadah bekas obat atau vitamin. Mudah dan praktis!

3. Simpan ikat rambut di karabiner

Punya karabiner untuk mengaitkan tali atau tumbler minuman? Traveler bisa memanfaatkannya untuk menaruh karet atau ikat rambut.

Bagi para wanita biasanya ikat rambut menjadi hal yang sangat penting saat bepergian dalam jangka waktu yang lama. Sebagai barang kecil yang rentan hilang, baiknya gunakanlah karabiner untuk menyimpan ikat rambut atau perintilan yang bisa dikaitkan.

4. Masukkan charger ke dalam sepatu yang dibalut shower cap

Yang satu ini dapat memanfaatkan 3 produk sekaligus. Traveler dapat menggunakan tiga jenis barang untuk penggunaan yang beraneka ragam.

Simpanlah sepatu dalam shower cap, ini juga dapat menghemat tempat dibandingkan plastik dan terlihat lebih rapi. Di dalam sela-sela sepatu, simpanlah kaos kaki dan charger handphone agar lebih mudah dan tidak memakan tempat. Praktis!

5. Bawalah tas kecil

Untuk berbagai perlengkapan pribadi, bawalah tas kecil agar lebih praktis. Ini juga menghindari dari berbagai barang tambahan yang hilang.

Selain itu, tas kecil juga mempermudah traveler mengatur barang-barang yang akan di bawa. Tas besar pun tidak perlu terbongkar berantakan untuk mencari barang yang dibutuhkan.

Sumber: Travel.Detik

LEAVE A REPLY