Beranda Umum Pelantikan DPW Pemuda LIRA Jatim dan PILJAGO (Pemilih Millenial Jangan Golput)

Pelantikan DPW Pemuda LIRA Jatim dan PILJAGO (Pemilih Millenial Jangan Golput)

662
0
BERBAGI

hariini.id , Jatim . Pelantikan DPW Pemuda LIRA Jatim dan Sosialisasi PILJAGO (Pemilih Millenial Jangan Golput) terselenggara di Rumah Makan Agis Surabaya dari jam 14.00-17.00 WIB pada hari Jumat (11/05/2018).

Sosialisasi PILJAGO ini menjadi program kerja nasional yang digagas oleh DPP Pemuda LIRA, dengan tujuan bisa mengurangi angka golput secara siknifikan khususnya pada sekmentasi pemuda sesuai tagline yang ada.

Deklarasi perdana PILJAGO dimulai di ujung barat Indonesia yaitu di kota Medan bersamaan dengan Pelantikan DPW Pemuda LIRA Sumatera Utara sekaligus menunjuk ketua Bahtiar atau yang biasa akrab disapa Ahok, sebagai Koordinator nasional.

Setelah sosialisasi PILJAGO ini dilaksanakan di Jawa Timur, minggu depan (18/05/2018) akan dilakukan di Padang bertepatan juga dengan Pelantikan DPW Pemuda LIRA Sumatera Barat. Selanjutnya direncanakan di Provinsi Riau pada pertengahan bulan Ramadhan. Kemudian akan digalakkan ke seluruh Nusantara hingga di ujung timur Provinsi Papua.

Sambutan Gubernur Jawa Timur diwakili oleh Bapak Sunarto Kepala Dinas BAKESBANGPOL Jawa Timur yang memang secara khusus menangani ormas dan Partai Politik.

“Menjadi sebuah Harapan besar nanti pada tanggal 27 Juni 1018 semua pemuda LIRA bisa hadir ke TPS (tempat pemungutan suara) dan mencoblos sesuai hati nurani” tukasnya.

“Setelah ketemu sama Ketum Adam baru tahu bahwa berbadan hukum, yang bener yang akan diajak kelonan” disambut gemuruh tepuk tangan para undangan yg hadir.

Dalam Orasi Kebangsaan Ketua Umum DPP Pemuda LIRA Bung Adam Irham menyampaikan bahwa ditangan pemudalah bangsa(Indonesia) ini dipertaruhkan, maka hendaknya sebagai pemuda mari mengawal demokrasi kita lebih bermartabat ke depan dengan memilih pemimpin sesuai hati nurani kita, dan jangan sampai golput. Sesuai dengan tagline PILJAGO; pemuda Millenial jangan golput. Selorohnya dengan semangat

“Pemuda hari ini sudah terlalu lama diam, mau mengucapkan kata ‘Merdeka’ saja takut. Merdeka!!!. Pekiknya dengan berapi-api disambut tepuk tangan meriah penonton.

Agenda terakhir merupakan Diskusi yang dimoderatori oleh Bung Khoirul Anwari bertajuk “Pemuda dan Pemilu”, salah seorang narasumber adalah Achmad Nur Aminuddin yang digadang-gadang menjadi Sekretaris DPD KNPI Jawa Timur dengan Ketua Umum Mochammad Nur Arifin yang juga merupakan PLT Bupati Trenggalek.

LEAVE A REPLY