Beranda Umum HOAX! Anak Jaksa Agung Kena OTT KPK

HOAX! Anak Jaksa Agung Kena OTT KPK

587
0
BERBAGI

Jakarta – Dua Jaksa ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK yang berkolaborasi dengan Kejaksaan. Jaksa Agung M Prasetyo menegaskan jaksa yang terkena OTT bukan putranya, Bayu Adhinugroho Arianto, yang saat ini menjabat Kajari Jakarta Barat.

“Hoax anak Jaksa Agung ditangkap KPK. Ini ada angin-angin, nggak ada itu (penangkapan anak). Anak saya insyaallah berintegritas,” kata Prasetyo saat dimintai konfirmasi, Jumat (28/6/2019).

Sekitar pukul 18.00 WIB petang ini, memang beredar kabar bahwa Bayu Adhinugroho ditangkap KPK. Ada sebuah artikel di situs internet yang mengunggah kabar tersebut. Namun, seperti disampaikan Prasetyo, kabar penangkapan Bayu tersebut dipastikan hoax.

Dari informasi yang diterima Prasetyo, dua jaksa yang ditangkap dalam OTT KPK bersama Kejaksaan diduga terkait dengan penanganan kasus penipuan. Rencananya, penanganan kasus terkait OTT jaksa dilakukan di Kejaksaan Agung.

“Karena kita kolaborasi ini dibahas dengan KPK, apakah di-split (pihak) jaksa ditangani Kejaksaan dan pihak ketiga oleh KPK. Atau dua-duanya (jaksa dan pihak swasta) ditangani Kejaksaan biar lebih menyatu,” ujar Prasetyo.

dikutip dari detikcom, Prasetyo menyebut OTT dua jaksa merupakan kolaborasi bersama KPK. Karena itu akan dibahas penanganan atas kasus dugaan suap jaksa tersebut.

 

LEAVE A REPLY