Beranda Pendidikan Direktur Poltas terpilih Jadi Ketua Komite Sekolah SDN 9 Tapaktuan

Direktur Poltas terpilih Jadi Ketua Komite Sekolah SDN 9 Tapaktuan

701
0
BERBAGI

Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc terpilih menjadi Ketua Komite Sekolah SDN 9 Tapaktuan dalam pemilihan yang digelar Sabtu, 3/8/19 di aula sekolah tersebut. Dr. Yasar mengungguli dua kandidat lainnya Novi Rosmita, SE., M.Kes dan Fadli dengan perolehan suara masing-masing 28 suara untuk Yasar, 17 suara untuk Novi dan 15 suara untuk Fadli.

Dr. Yasar terpilih untuk menggantikan Amiruddin yang telah mengemban tugas sebagai Ketua Komite Sekolah selama 17 Tahun. Dalam prosesi pemilihan tersebut juga ditetapkan 12 orang tua wali murid sebagai anggota komite.

Dalam sambutannya Kepala SD 9 Tapaktuan, Edi Safri, S.Pd mengharapkan agar komite sekolah dibawah kepemimpinan Dr. Yasar dapat menjadi mitra yang mendorong kemajuan sekolah. Edi juga menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada pengurus komite yang lama dibawah kepemimpinan Bapak Amiruddin. Menurutnya segala capaian yang telah diraih oleh sekolah ini tidak terlepas dari darma bakti dan keikhlasan dari seluruh komite khususnya Pak Amir. Karena walaupun anggota komite terus bergonta ganti namun Pak Amir telah menjabat sebagai ketua selama 17 tahun.

Amiruddin selaku demisioner ketua komite juga menyampaikan harapan kepada komite terpilih agar dapat bekerja ikhlas dalam membangun sekolah yang kita cintai ini. Selama menjabat sebagai ketua beliau mengisyaratkan bahwa tanpa rasa ikhlas maka akan sulit memberikan kontribusi yang konstruktif untuk kemajuan sekolah.

Sementara itu Yasar dalam sambutannya sebagai ketua terpilih menyampaikan bahwa kemajuan sekolah dan prestasi anak didik tidak bisa dilemparkan kepada guru dan sekolah semata. Kita selaku orang tua memiliki peran dan tanggung jawab yang lebih besar. Semua pelajaran yang disampaikan para guru terutama terkait pembentukan karakter anak didik pasti tidak akan ada hasilnya jika tanpa dibarengi oleh peran aktif para orang tua.

Menurut Yasar, hari ini diakui atau tidak, disadari atau tidak, perkembangan dunia yang populer disebut dengan era revolusi industri 4.0 mengancam pembentukan dan pembinaan karakter generasi bangsa. Kepedulian sosial beralih ke kepedulian media sosial menjadi tantangan terhebat bagi kita dalam proses pembentukan karakter tersebut. Untuk itu kerjasama dan kepedulian kita para orang tua menjadi dasar penting supaya proses tersebut dapat dibentuk dengan baik.

Yasar yang juga direktur Politeknik Aceh Selatan tersebut juga mengungkapkan bahwa Rasulullah pernah berpesan didiklah anakmu sesuai zamannya. Artinya, kita memang tidak mungkin menerapkan gaya pola mendidik anak seperti zaman kita dulu tetapi harus mampu disesuaikan dengan perkembangan terkini, bahkan penting bagi kita untuk turut memproyeksikan masa depan agar generasi kita menjadi generasi yang handal di masa yang akan datang.

Rapat pemilihan ketua dan anggota komite sekolah ini dibuka langsung oleh kepala sekolah yang dihadiri oleh para pengurus komite, dewan guru dan diikuti oleh 200 orang peserta yang merupakan orang tua atau wali murid SD 9 Tapaktuan.

LEAVE A REPLY